Kegiatan Pertama TIM BANTUAN MEDIS (TBM) FK UPR TAHUN 2015 – 2016

Aksi sosial pertama yang dilaksanakan Tim Bantuan Medis Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya dengan tema, “Pentingnya Pemeriksaan Tekanan Darah, Gula Darah, dan Indeks Massa Tubuh (IMT) secara berkala” dan berjudulkan “The Hidden Black Pearls are within Our Bodies”. Adapun kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 November 2015 di Desa Tanjung Pinang, Kelurahan Tanjung Pinang, Palangka Raya, tepatnya di pemukiman warga pesisir Sungai Kahayan yang mata pencahariannya sebagai nelayan.

Tidak hanya melayani pemeriksaan tekanan darah, pengukuran gula darah, dan penghitungan IMT, tapi juga tersedia layanan konsultasi kesehatan dan pembagian multivitamin secara gratis. Kegiatan ini didampingi oleh Pembina TBM FK UPR, yaitu dr. Francisca Diana Alexandra, M.Sc yang juga berpartisipasi sebagai konsultan kesehatan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus TBM FK UPR dan dibantu Badan Eksekutif Mahasiswa UPR.

Selain sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap sesama, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengasah keterampilan mahasiswa dalam berkomunikasi efektif dan menggali informasi untuk mencari permasalahan kesehatan yang dialami pasien.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.