Gubernur Beri Penghargaan 17 Dokter Lulusan Kalimantan Tengah

Bersyukurlah ada belasan dokter lulusan Kalteng tahun ini. Gubernur Kalteng Sugianto Sabran berkenan memberikan penghargaan tepat pada perayaan hari ulang tahun (HUT) RI ke-71. Sebanyak 17 dokter tersebut diberi piagam penghargaan dalam rangkaian upacara peringatan detik-detik proklamasi di Stadion Sanaman Mantikei, Rabu (17/8/2016).

Pada saat tersebut, Gubernur Sugianto pun berharap mereka menjadi cikal bakal lahirnya dokter-dokter handal asal Kalteng serta mengabdi untuk kesejahteraan dan kemandirian masyarakat Kalteng di bidang kesehatan. “Mengabdilah dengan tulus untuk kemajuan dan kesejahteraan Kalteng,” pesannya.

Untuk diketahui, mereka memang angkatan pertama pembukaan jurusan Kedokteran Umum yang didirikan Universitas Palangka Raya. Awalnya ada 50 orang sebagai angkatan pertama penerimaan mahasiswa calon dokter pada 2010 yang dididik di Palangka Raya. Mereka calon dokter itupun, tidak semuanya asli dari Kalteng.

Dalam perjalanannya, tidak semuanya berjalan lancar, ada 32 orang yang sekarang masih pre-klinik dan koas. Kemudian 18 mahasiswa sisanya, hanya 17 orang yang lulus ujian nasional dokter dan dikukuhkan gelar dokter-nya beberapa waktu lalu.

Ada lima peringkat tertinggi yang dipanggil bergantian untuk mendapat penghargaan dan ucapan selamat dari Gubernur Sugianto usai upacara berakhir. Peringkat pertama Chrisna Agustyani asal Lamandau, peringkat kedua Mutiara Dara Ratih asal Kota Palangka Raya, dan peringkat ketiga Ginsha Audia asal Seruyan.

Borneonews berkesempatan interview salah satu diantara mereka, Ginsha Audia yang meraih peringkat tiga. Ia mengucap terimakasih kepada Gubernur yang baru ini karena telah memerhatikan mereka.

“Kami masuk tahun 2010 dan lulus Agustus 2016. Sekarang status masih mau internship 1 tahun lagi, karena ini merupakan program dari kementerian Kesehatan yang wajib dijalani. Karena saya merupakan mahasiswa ikatan dinas, mungkin internshipnya di Seruyan juga,” harapnya.

sumber berita http://www.borneonews.co.id

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.