Palangka Raya (2020)

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) yang ke 1 Dekade, FK UPR menyelanggarakan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan paket sembako kepada Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di BPSDM, Bapelkes dan Asrama Haji pada hari,tanggal Senin,10 Agustus 2020. Dilanjutkan dihari rabu dan kamis tanggal 12 dan 13 Agustus 2020 FK UPR juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah Ibadah seperti Masjid dan Gereja di Kota Palangka Raya yang diharapkan dapat memberi kontribusi dalam pengendalian pandemi khususnya di Kota Palangkaraya.

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Palangkaraya, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin mengatakan

“Bakti sosial yang dilakukan FK UPR berupa penyemprotan disinfektan rumah ibadah dan bingkisan sembako untuk tenaga kesehatan adalah sebagai salah satu kepedulian Civitas akademika dalam berkontribusi langsung dalam pengendalian pandemi khususnya  di Kota Palangka Raya, selain hal-hal yang telah dilakukan.

Sehingga eksistensi FK UPR juga dapat dirasakan oleh masyarakat sekitar kampus. Kita berharap semoga dengan bertambah umur, FK UPR semakin maju dan jaya”

“Kalau biasanya FK UPR melakukan bakti sosial dalam bentuk pengobatan atau cek kesehatan gratis kepada masyarakat, ditahun ini dalam rangka dies natalis fk upr memberikan pengabdian yang sedikit berbeda seperti pemberian bantuan sembako di tempat2 isolasi pasien positif covid 19 dan penyemprotan desinfektan di beberapa tempat ibadah di kota Palangkaraya.

Kegiatan ini merupakan wujud fk upr dalam mengamalkan salah satu tridharma perguruan tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat, semoga dengan kegiatan ini FK UPR bisa terus memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat sekitar” tambah muhammad ridho selaku ketua BEM FK UPR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *