51 Mahasiswa FK UPR Ambil Janji Dokter Muda

Palangka Raya,

Kegiatan Pengambilan Janji Dokter Muda Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) Tahun 2021 merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh FK UPR. Di mana kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FK UPR, Direktur RSUD Doris Sylvanus (diwakili) dan juga ketua komkordik beserta jajaran dan juga dihadiri oleh para ketua modul.

Foto Wakil Direktur RSUD dr. Doris Sylvanus, Dekan FK, Ketua Komkordik

Dilaksanakan di Aula Bajenta, RSUD Doris Sylvanus Pada 1 Maret 2021, Kegiatan Pengambilan Janji Dokter Muda FK UPR ini diikuti oleh 51 mahasiswa yang telah menyelesaikan Pendidikan sarjananya dan telah menyandang gelar S.Ked, Kegiatan Pengambilan Janji Dokter muda ini merupakan keharusan bagi mahasiswa FK UPR untuk melanjutkan menjadi mahasiswa koas (dokter muda) yang akan masuk pada tahapan kepanitraan klinis di RSUD Doris Sylvanus. Kedepannya setelah mengucap janji diharapkan agar para dokter muda dapat berkreatifitas sesuai dengan janji yang mereka ikrarkan.

Mahasiswa Calon Dokter Muda

Sebelum memulai kepanitraan klinis, ke 51 dokter muda ini diambil janjinya oleh Dekan FK UPR, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin disaksikan oleh Direktur RSUD Doris Sylvanus yang diwakili oleh dr. Theodorus Sapta Atmadja, MM dan Ketua Komkordik, dr. Sigit Nurfianto, Sp.OG (K).

Dalam sambutannya, Dekan FK UPR, Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, menyampaikan beberapa pesan kepada para dokter muda yang pertama adalah agar para dokter muda meninggalkan kebiasaan menunda-nunda tugas, karena saat mereka menjalani kegiatan pada tahapan profesi akan sangat dituntut kesiapan fisik, apabila mereka menumpuk tugas di akhir maka ditakutkan akan menyebabkan kelelahan. Kemudian juga disampaikan oleh Dekan FK UPR, bahwa para dokter muda harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mampu menerapkan konsep pencegahan dan penularan infeksi (PPI) agar selalu sehat dan tidak mengganggu siklus Pendidikan mereka.

Dekan FK UPR Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin

Tidak lupa, Dekan FK UPR juga mengingatkan kembali agar para dokter muda membaca pedoman Pendidikan tahap profesi dan apabila mendapati kendala ataupun masalah selama Pendidikan dapat berkonsultasi kepada pembimbing masing-masing ataupun kepada ketua/sekertaris Prodi Profesi serta Ketua/wakil/sekertaris Komkordik yang berkaitan dengan sistem Pendidikan Tahap Profesi.

Terakhir, pesan dari Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin kepada para dokter muda adalah agar mereka tetap terus mengupdate informasi dengan bagian akademik FK UPR agar tidak ketinggalan informasi-informasi terkait dengan Pendidikan yang sedang mereka jalani.

“Kami titipkan anak-anak kami untuk menjalankan kepaniteraan klinis, mohon bimbingan dan asuhan para pembimbing klinis, semoga mereka lancar dan sukses melewati tahap ini.”Tutup Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.