Dekan Fakultas Kedokteran UPR Dr Syamsul Arifin dan sejumlah jajarannya saat berkunjung ke Universitas Hasanudin di Makassar, Kamis (7/11/2019).

PALANGKA RAYA – Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Palangka Raya (UPR) bersama FK Universitas Hasanuddin (Unhas) teken kerja sama. Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan di Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (7/11/2019).

Dalam kerja sama itu ada beberapa poin yang disepakati, di antaranya mempercepat proses pendidikan S2 dan S3 bagi dosen FK UPR dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Untuk program S3 ada dua jalur yang ditawarkan yaitu jalur kuliah plus penelitian dan jalur penelitian. Kemudian ditawarkan perkuliahan sistem online, sehingga sangat pembantu bagi calon mahasiswa yang berada di luar Makassar seperti Palangka Raya,” kata Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UPR Dr dr Syamsul Arifin.

Dalam kesempatan itu, jelas Syamsul Arifin, dosen yang ikut serta dalam kegiatan tersebut cukup antusias menggali informasi tentang pendidikan program doktoral.

“Semoga banyak dosen FK UPR dan dosen di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya yang berminat untuk mengikuti pendidikan ini,” kata dia.

Selain itu, Syamsul Arifin juga mengucapkan terima kasih kepada Dekan FK Unhas, karena menyambut kedatangan pihaknya dengan penuh rasa kekeluargaan.

“Kami di terima dengan hangat oleh Dekan FK Unhas. Saat kunjungan saya juga mengajak beberapa dosen dan Perwakilan dari RSUD Doris Sylvanus, yaitu Wakil Direktur Bidang pendidikan dan Kemitraan serta perwakilan dari Poltekes Palangka Raya,” kaya dia.

Kepada pemerintah daerah di Provinsi Kalimantan Tengah, Syamsul Arifin berharap agar mensupport biaya selama pendidikan, khususnya yang ingin meneruskan pendidikan ke jenjang S2 dan S3. (yfd/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *