Pelatihan Dokter Pendidik Klinik Rumah Sakit

Jumat, 25 November 2016 bertempat di ruang rapat Gedung Dekanat Fakultas Kedokteran UPR, berlangsung Kegiatan tentang Pelatihan Dokter Pendidik Klinik Rumah SAKIT. Kegiatan dihadiri oleh dokter klinis dan non klinis dari Rumah Sakit.

Dekan Fakultas Kedokteran Dr. dr. Triawanti M.Kes dalam sambutannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan akademis untuk mengakui adanya kelompok yang dikenal sebagai dosen klinis. Pengakuan ini menunjukkan pentingnya peranan dosen klinis dalam proses pendidikan dokter disamping rumah sakit yang digunakan untuk pendidikan.

Klinik pendidikan yang dapat mewadahi berbagai macam kegiatan klinik menjadi salah satu fasilitas penting bagi pendidikan tenaga kesehatan. Klinik pendidikanini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang hakekat pendidikan kedokteran yang memiliki ciri khusus, sebagai dasar untuk memahami adanya kelompok yang akan dikenal sebagai dosen klinis serta pengembangan sampai jenjang profesor klinis.

Kegiatan ini dilakukan juga agar nantinya dokter-dokter yang mengajar ke mahasiswa dapat lebih optimal. Dekan mengatakan inti dari kegiatan ini adalah manajemen seorang dokter agar saat dia melayani pasien, mahasiswa yang melakukan co-ass juga dapat belajar dari apa yang dilakukannya. “intinya cara mengajarnya yang berbeda dengan mengajar di kelas.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.